Buku Dosa-Dosa Yang Sering Tidak Disadari Kaum Wanita : Kesalahan Dalam Berdo'a Bagian 1

Kesalahan Dalam Berdo'a

Judul Buku :  Dosa-Dosa Yang Sering Tidak Disadari Kaum Wanita
Karya : Syaikh Abdullah nin Abdurahman Al-Jibrin

1. Pergi Ke Tukang Sihir atau Dukun dan Tukang Ramal Untuk menyembuhkan suatu penyakit,atau serangan 'ain atau melepaskan pengaruh sihir atau mencari Pekerjaan.
Rasulullah Shalallahu Alaihi wa salam Bersabda,
 "Barang siapa mendatangi seorang peramal, lalu bertanya kepadanya tentang suatu hal, (maka) tidak akan diterima suatu shalat pun baginya selama empat puluh hari (40 Hari)." (Diriwayatkan oleh para penyusun as-Sunan yang empat)
Bahkan mempercayai mereka merupakan suatu kekafiran, sebagaimana Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam berdabda,
"Barang siapa mendatangi seorang peramal, lalu dia membenarkan apa yang dikatakannya, maka dia telah kafir terhadap apa yang telah diturunkan kepada Muhammad Shalallahu alaihi wa salam." (Diriwayatkan oleh Muslim)
Baca Juga : Hukum Melihat Aurat Perempuan
 
2. Berziarah Kubur dan bersengaja mengadakan perjalanan jauh hanya untuk ziarah kubur dan Khususnya kubur Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam. Padahal Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam bersabda,
 "Allah melaknat kaum wanita yang banyak berziarah Kubur." (Diriwayatkan oleh Imam Ahmad).

3. Memulai ucapan salam kepada wanita-wanita kafir dan saling berkasih sayang dengan mereka.
Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam bersabda,

"Janganlah kalian memulai ucapan salam kepada orang Yahudi dan Nasrani." (Diriwayatkan Oleh Muslim, no.2167)
 Begitu juga mengucapkan selamat pada saat ulang tahun atau tahun baru dan semacamnya. Semua ini haram untuk dilakukan karena ungkapan loyalitas (Wala') kepada musuh-musuh Allah SWT.

4. Jahil atau tidak tahu tentnag urusan Agama dan Enggan mempelajarai Ilmu Syariat, Khususnya dengan yang berhubungan dengan hukum-hukum kewanitaan. 
Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam bersabda,
"Menuntut Ilmu itu wajib bagi setiap Muslim." (Diriwayatkan oleh Ibnu Majah, no 184 dan disahihkan oleh Al-Bani).
Baca Juga : Bolehkan Mencium Tangan Guru

5. Meratapi atau berteriak atau meraung-raung (nihayah), Memukul-mukul wajah dan merobek pakaian ketika ada yang meninggal dunia. Rasulullah Shalallahu alaihi wa salam bersabda,
"Tidaklah termasuk dari (Golongan) kami orang yang menampar pipi, merobek -robek kerah (Pakaian)nya, dan menyeru dengan seruan jahiliyah.' (Diriwayatkan oleh Al-Bukhari, no 1294)
 Beliau Shalallahu alaihi wa salam juga bersabda,
"Wanita yang meratap, apabila dia tidak bertaubat sebelum kematiannya, (Maka) pada Hari Kiamat dia akan dibangkitkan dalam keadaan dipakaikan pakaian dari cairan tembaga serta mantel dari penyakit kudis." (Diriwayatkan Oleh Muslim).

No comments