Sharing Time : HIBURAN ATAU PENIPUAN (SUKA PERJALANNAN KARIRNYA SAJA, NGGA LEBIH KO!)

Suka perjalannan karirnya aja, ngga lebih ko!




Assalamu 'alaikum temen-temen, Artikel ini lanjutan dari Chapter 5 : Gasemua Filmnya Mesum!


"Suka perjalannan karirnya aja, ngga lebih ko!"

Oke Pertama kita cari tau dulu apa alasan pernyataan ini bisa keluar. Lagi-lagi kita bicarain pengalaman "Penulis", "Penulis" pernah bilang bahwa dulu yaaa emang suka membahas tentang korea 'ini' kan ya..
so pernyataan diataspun bukan pernyataan yang baru untuk di dengar sebenarnya. Lanjut

Jadi penulis itu pernah bahas tentang Al-Wala dan Bara : (Al-Wala' wal-Bara' (Arab: ‏الولاء والبراء) merupakan kaidah prinsip di dalam akidah Islam tentang loyalitas terhadap muslimin dan pelepasan diri dari orang kafir.).

Karena seperti yang kita tahu bahwa, maaf ..yang di idolakan bukan dari kalangan muslim, jadi prinsip inipun cukup penting untuk di bahas. Sekali lagi semoga tidak di anggap sebuah JudgeMent yaa 😊

Ya mungkin niat temen-temen, 'selama masih ada yang baiknya dan bisa diambil, kenapa tidak'? mungkin demikian. 

Iya betul sekali, cuman sekali lagi... pada waktu itu segmentasi Dakwah "Penulis" adalah kepada orang-orang yang memang berlaku berlebihan terhadap idol-nya, atau tidak wajar untuk dilakukan sebagai seorang Muslim/muslimah, jadi dia menyatakan pembenaran tentang apa yang ia suka, "yaaa ini bentuk suka dari apa yang mereka perjuangkan, respect dengan apa yang mereka capai, gitu aja masa gaboleh sih ?" ya pokoknya gitu-gutalah pembelaannya


Yaa kalo ga ada api gamungkin ada asap ya?... 

Yang terjadi di lapangan tidaklah demikian temen -temen, mereka senantiasa mempertontonkan ketidak wajarannya terhadap mereka yang di idolakannya, seolah mendewakan, "My idol is the best, there are no and defects"Idola saya adalah yang terbaik, tidak ada cacat!

Lanjut,

Apakah Boleh menyukai/Mengidolakan yang bukan Muslim ?

Penulis tidak tau betul sejauh mana Konteks nya, yang pasti dalam Islam ada sebuah kaidah bahwa di "akhirat kita akan bersama dengan orang yang kita cintai".

Notes : Temen-temen tahu apa definisi Idola dalam KBBI ?
[idola] Makna idola di KBBI adalah: orang, gambar, patung, dan sebagainya yang menjadi pujaan.
dipujaan, di ingat setiap saat, seolah ada penyimpangan tanpa sadar disini. Allahu 'Alam.

Bahkan di Dalam Al-Qur'an di katakan orang yang dulunya mengikuti orang-orang kafir mendapatkan sesuatu yang sangat merugikan, karea dia bersama dengan yang dia cintai, bersama dengan yang dia sukai, bersama dengan yang dia Ikuti. Naudzubillah

Ya rumus sederhananya misal, kalo kita mengikuti dan mengidolakan yang.... mungkin, terlihatnya dia penghuni tempat baik di akhirat, kemungkinan besar kita akan ketempat yang sama dengannya(dengan Konsep yang di atas ya, ;bahwa di akhirat kita akan bersama dengan orang yang kita cintai) . Begitu juga sebaliknya. Sesederhana itu 


Berikut dalil tentang hal ini :

Yang artinya :
" Dan mereka semuanya (di padang Mahsyar) akan berkumpul menghadap ke hadirat Allah, lalu berkatalah orang-orang yang lemah kepada orang-orang yang sombong: "Sesungguhnya kami dahulu adalah pengikut-pengikutmu, maka dapatkah kamu menghindarkan daripada kami azab Allah (walaupun) sedikit saja? Mereka menjawab: "Seandainya Allah memberi petunjuk kepada kami, niscaya kami dapat memberi petunjuk kepadamu. Sama saja bagi kita, apakah kita mengeluh ataukah bersabar. Sekali-kali kita tidak mempunyai tempat untuk melarikan diri". Q.s Ibrahim ayat 21

Orang-orang yang dulunya di ikuti berlepas tanggung jawab kepada kita, seolah semua yang kita lakukan untuk mereka itu luar biasa percuma, Sangat tidak ada harganya alias buang-buang waktu. 

"Tanyakan kepada mereka, siapakah di antara mereka yang bertanggung jawab terhadap (keputsan yang di ambil itu)?" Q.s Al-Qalam Ayat 40.

Setiap orang ditanyakan dan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang dia lakukan di dunia, apa yang telah dilakukan selama hidupnya.

"Setiap orang bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya" Q.s Al Muddassir : Ayat 38

Sejauh ini mungkin kita bisa berpikir untuk mengambil keputusan, untuk memilih siapa dan apa yang harus kita Cintai, sukai, dan Ikuti.

Ini bukan sebuah paksaan kepada temen-temen yang mungkin sudah terjebak dan tidak bisa lepas akan hal itu, yaaa maksudnya Iniloh perspektif Islam dalam hal Loyalitas, kita punya batasan akan hal itu, masalah mau ikuti atau tidak, kembali ke diri kita sendiri.

Tapi ada hal yang harus temen-temen tahu bahwa Hati bisa mencintai itu karena terbiasa, hati bisa melepaskan sesuatu juga itu karena terbiasa, mungkin 'iya' itu suatu yang sulit, tapi Insya Allah selama semuanya dilakukan dengan baik dan penuh dengan niat Taqorub (pendekatan kepada Rabb:Allah) semua nya akan di permudah . Insya Allah.

Allahu Alam Bishawaf


Notes : Suka akan kebaikan seseorang itu bagus, terinspirasi dengan perjuangan seseorang itu bagus. Maka tinggal kitanya. tugas kita Mengarahkan dan menerapkan suatu yang menginspirasi itu ke arah yang lebih baik dan mengutungkan kita. Bukan membuang waktu kita.

Bersambung .Chapter 7 : Tak Kenal Maka Tak Sayang

No comments