Sharing Time : SISI POSITIF SUKA 'KOREA'



Jika kita seorang yang baik maka akan berfikir baik pula.


Bismillah, Kita lanjut yaa .
Artikel ini lanjutan dari Chapter 9 Kenapa Selalu di Permasalahkan?

Ngomongin Korean Wave, ternyata ada banyak loh sisi positif dari menyukai 'Korea'/K-wavers yang bisa kita rasakan.

Dari beberapa kawan yang sempat ikut sharing masalah ini, telah "Penulis" simpulkan bahwa ada banyak sisi Positif dari apa yang di dapat dari kecintaannya terhadap "Korea"

1. Tahu dan Bisa Bahasa 'Korea'
Tidak dapat di pungkiri, banyaknya serial drama, Movie dan Lagu-lagu Kpop yang mendunia membuat kita kenal dengan Korea Selatan begitu juga dengan bahasanya. Sudah menjadi hal yang seolah wajib dan bangga bisa menggunakan bahasa mereka.

2. Tahu Negara dan tempat-tempat di 'Korea'
Banyak serial Drama dan Movie dari Korea yang membuat kita tau super banyak tentang mereka, entah itu kondisi disana, perekonomiannya, sebagian konflik-konflik yang di angkat pun membuat kita tau tentang mereka. Pokoknya banyak juga informasi yang di dapat dari Drakor Dan Movie nya.

3. Tahu Budaya Luar (Korea)
Pastinya 😀 .Hal ini akan sangat-sangat menonjol. Kenapa ?,  karena memang ini tujuan awal dari usaha-usaha pemerintah di sana. Untuk Ekspor budaya nya. Dan Berhasil!

4. Bersosialisasi/Jadi Banyak teman
Nah ini unik.... beberapa pernah Sharing/Curhat dia bilang dulunya itu seorang yang pendiem, gapunya Temen atau susah dalam berkomunikasi atau mungkin Introvert lah doyannya menyendiri. Tapi dia bilang bahwa lewat Kpop lah dia memiliki Teman, memiliki sebuah perkumpulan, jadi aktif di MEDSOS (media Sosial), sering berkomunikasi dan jadi banyak yang dilakukan. Dia merasa dirinya lebih bermanfaat dan berguna setelah mengenal dunia Korean/Hallyu.

5. Trend Stylish
Trend Style ala mereka sangat luar biasa kece, hingga tidak jarang dari kita untuk mengikuti gaya mereka. Mulai dari pakaiannya hingga ke scin care nya kita pengennya sama-sama an. Karena bisa mengikuti mereka adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

6. K-Food
Buat yang suka sama kuliner, pastinya ini super recomended, bahkan di Indonesia aja sekarang sudah banyak sekali mini Mall atau restorant-restorant yang menyediakan makanan Khas 'Korea'
Misal .............. ah banyak pokoknya!!😎 Yang penting pilih yang halal ya!

7. Mengenal Pendidikan
Yang terakhir.... setuju gasih bahwa dengan melihat kehebatan negara Korea membuat kita menjadi bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan kesana. Rasanya hebat bisa menjadi lulusan sana. mereka sangat banyak mengInspirasi. Minimal meningkatkan semangat belajar kita, Iya ga ?


Termotivasi ikutan agensi dan jadi Idol harusnya di masukin ke list ngga ya ?
Isi aja di kolom komentar 😁😁



Masya Allah, masih banyak hal yang bisa di ambil atau di dapat dari kesukaan kita terhadap 'Korea',
ya walaupun ngga semua tapi dapat di simpulkan bahwa apapun ada sisi positif dan juga negatif nya termasuk Hallyu ini. Ada wajibnya kita untuk selalu memilah-milah apapun yang datang dari luar maupun dari budaya atau bahkan bentuk pemikirannya, apapun itu kita harus tetep punya filterasi atau saringan.

Gimana ? ada yang kurang ?
Luar biasa banyak yang bisa kita ambil, kita petik hikmahnya, kita jadikan contoh dan landasan dalam hidup jika kita bisa mengambil sisi positif dari Hallyu ini. Sangat berguna.

Tapi di pikir-pikir jika hallyu saja yang tidak semua nya positif, yang tidak semuanya bagus, masih bisa kita ambil kebaikan nya, bisa membuat kita bangga dengan Mengikutinya, Bisa membuat diri kita lebih berguna, bisa membuat kita senang, bahkan menjadikan mereka sebagai landasan dalam hidup, meniru mereka, gaya dan budayanya.

Bagaimana dengan Islam ?
Yang kita sepakat ini adalah anugerah, ini adalah bentuk dari kasih dan sayang-Nya sang Pencipta.
yang membimbing dengan bimbingan yang pasti itu baik.
yang selalu ingin yang terbaik untuk Hamba-Nya.

Bagaimana dengan Islam, yang punya segalanya ?
punya aturan-aturannya ?
punya batasan-batasan ?

Punya konsep hidup?
Konsep Sosial ?

Yang mampu memotivasi kita dalam segala hal ?

Bagaimana dengan Islam?
Yang itu adalah agama dan keyakinan kita selaku muslim.

Kita punya sesuatu yang Istimewa, sesuatu yang sangat Indah.

Tinggal kita lebih menghadirkan rasa bangga saja dalam menggunakannya, menerapkannya.


Yaa, Kita Punya Islam... 😊

Bersambung . Chapter 11

No comments