ISLAM KEMBALI ASING


Bismillahirohman nirohim..

Islam Kembali Asing
 Ust. Bilal Assad

 Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

 بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ

“Islam dimulai dalam keadaan asing dan akan kembali asing sebagaimana awalnya, maka thuuba (beruntunglah) orang-orang yang asing.” (HR Muslim).

Dan kemudian dia berkata “Maka beruntunglah orang – orang yang asing di masa ini”.

Dan di zaman sekarang, kita menghadapi situasi yang sama. Islam seolah asing sebagaimana ia di mulai, Naudzubillah.

Ada hal yang buruk di zaman kita, Sekarang malah islam tidak hanya aneh bagi orang kafir, ia juga menjadi asing bagi beberapa muslim itu sendiri dan muslim telah terpecah. Dan mereka seolah menjadi asing satu sama lain .

Di zaman sekarang ketika hidup di dunia barat, kita (Muslim) akan terlihat aneh atau asing ketika memakai jenggot (Memanjangkan). Kita (Muslimin) akan terlihat aneh ketika menggunakan Hijab (Syar’I/ panjang) dan Niqab sekarang sudah terbengkalai,  Jenggot menjadi seolah hal yang aneh atau asing, shalat menjadi asing(Shalat 5 waktu dengan konsisten jadi asing bagi beberapa Muslim)

...............
Dari Nu’man bin Basyiir berkata: Suatu saat kami sedang duduk bersama Rasulullah ﷺ, dan Basyir adalah orang yang dapat menahan perkataan. Maka datang Abu Tsa’labah Al-Khasyani dan berkata:”Wahai Basyir bin Sad apakah engkau hafal tentang hadits Rasulullah SAW pada masalah kepemimpinan. Berkata Hudzaifah:” Saya hafal ungkapannya. Maka duduklah Abu Tsa’alabah, maka Hudzaifah berkata: Rasulullah ﷺ bersabda:” Kalian akan mengalami masa kenabian sampai Allah menghendaki kemudian Allah angkat (masa kenabian tersebut) jika Allah menghendakinya. Seterusnya masa khilafah dengan manhaj kenabian sampai Allah menghendaki, kemudian Allah mengangkatnya jika Allah menghendakinya. Seterusnya masa raja yang menggigit sampai Allah menghendakinya, kemudian Allah mengangkatnya jika Allah menghendakinya. Seterusnya masa raja diktator sampai Allah menghendakinya, kemudian Allah mengangkatnya jika Allah menghendakinya. Seterusnya masa khilafah dengan manhaj kenabian, kemudian diam” Berkata Habib:”Pada saat Umar bin Abdul Aziz menjadi khilafah dan Yazid bin an-Nu’man bin Basyir adalah teman Umar bin Abdul Aziz. Maka saya tulis kepada hadits ini, mengingatkannya dan aku berkata kepadanya:”
Saya berharap Amiril Mu’minin yakni Umar setelah (sebelumnya dikuasai) raja yang menggigit dan raja yang diktator. Saya masukan surat ini padanya, dan ia senang dan merasa kagum (pada hadits ini) (HR Ahmad)

Dan Rasulullah ﷺ memberi tahu kita, akan ada 4 transisi.  Dari Khilafah yang benar sesuai Quran dan Sunnah… kemudian dia akan menjadi rusak, muslim saling bertengkar satu sama lain kemudia dia akan menjadi 'mulkan jabriyan' (Kepemimpinan yang diktator) kemudian .. sekarang banyak kediktatoran di banyak Negara muslim, atau di dunia muslim dan jika seseorang membicarakan Islam, dia langsung di penjara.  Di sebut teroris, Ekstrimis, dan sebagainya..
Khilafah akan kembali, kepemimpinan akan kembali ke metode Rasulillah SAW

Rasulullah ﷺ Bersabda :
“Di tengah-tengah kalian terdapat zaman kenabian, atas izin Allah ia tetap ada.  Lalu  Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian. Ia ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada.  Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) yang zalim; ia juga ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada.  Lalu  Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) diktator yang menyengsarakan; ia juga ada dan atas izin Alah akan tetap ada.  Selanjutnya  akan ada kembali Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian.” Beliau kemudian diam. (HR Ahmad dan al-Bazar).

Dan umat Muslim akan kembali kepada ajaran aslinya, ajaran yang sebenarnya sebagaimana di mulainya. Ia akan kembali memenuhi bumi dengan kedamaian dan keadilan sebagaimana ia di penuhi ketidak adilan dan tirani, dan itulah Zaman nya imam Al – Mahdi.

Seiringnya waktu dan perubahan ini berjalan, rencana jahat akan di lakukan oleh musuh Islam di luar dan dari dalam
Rasulullah ﷺ berdo’a “Ya tuhanku,  Jangan binasakan Umatku dengan penyakit yang mewabah/musim susah yang berkepanjanagan, jangan biarkan itu”
Rasulullah ﷺ berdo’a “aku memohon kepada Allah supaya umatku tidak di binasakan dengan bencana tenggelam(Seperti banjir besar yang telah melanda Umat Nabi Nuh a.s)" dan doa Rasulullah s.a.w  pun di perkenankan.

Dia berdo’a “Supaya umatnya tidak dibinasakan karena permusushan sesama mereka (Peperanagan, permusuhan sesame umat islam)” tapi Do’a yang ketiga ini tidak di perkenankan.
Jadi kenapa sekarang ada yang memusuhi islam, menguasi dan menaklukan kita ? karena Allah SWT tidak mengabulkan Doa ketiga Rosulullah s.a.w …. Dan Allah SWT berfirman.
“Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan mereka sendiri.” (Q.s Ar-Rad : 1 ).

Bermunculan Ideologi
Ada beberapa ideology : Ataisme, Satanic, Kapitalis, Komunisme, Fasisme,.... semua isme yang datang adalah Agama baru (Agama = “Din” dalam bahasa Arab yang artinya jalan hidup/cara hidup).

Banyak hal demikian yang telah muncul di masa lalu dan memudar. Misalnya Komunisme, Fasisme, Kapitalis masih ada,  atais pun demikian, dan masih banyak yang bermunculan..  dan semua ini hanya sementara… tidak ada kekuatan yang benar-benar menguatkan mereka.

Dan lihatlah kekuatan yang benar-benar ada, yaitu dari dua agama besar (Kristen dan Yudaisme/Yahudi) dan Lalu ada Islam… selalu eksis dan akan terus berkembang.

Dan jika kita lihat dengan baik, pergerakan di antara umat Muslim telah terjadi. Para munafik (Orang yang setengah muslim), muslim yang merubah-ubah agama sekehendak mereka/Para moderat muslim di zaman sekarang, bahkan ada orang yang menjadi pemimpin dari muslim moderat ini.

Contoh sederhannya , Sekarang seorang bisa membuat alasan untuk tidak Ta’at (Masih memberi alasan untuk tidak ta’at, masih ada alasan untuk tidak mengenakan hijabnya,Punya alasan untuk tidak shalat, masih beralasan malas dalam menjalankan perintah-Nya) Naudzubillah….

Kenapa Islam begitu Awam sekarang ?? Islam kita yang koreksi, Islam yang kita warnai padahala islam itu mewarnai,,, Kenapa demikian ??

“Islam menjadi begitu awam atau seolah asing sekarang, Allah seolah harus mau ikut kehendak kita(manusia), memaksakan diri ini untuk di pahami sang pencipta, aturan kita(manusia) yang pegang, pencampuran sana sini seenak nya dan sesuai kehendak/nafsu sendiri, ikuti arus perkembangan yang syubhat/ belem tentu baik bahkan terlihat baik padahal tidak, kita(manusia) yang punya aturan, yang pegang aturan, sekarang seolah kita(manusia) yang memiliki hak untuk mewarnai islam bukan sebaliknya, tidak berpegang pada Al-Quran dan sunnah sebaliknya, menggunakan logika dalam menyelesaikan perkara"

Banyak sekali muslim yang terbawa arus yang fatal, terlebih lagi dikalangan anak muda.

“Jika aku ingin menang perang, aku tidak akan memerangimu, aku cukup merenggut anak-anakmu, membujuk mereka mengikutinya”

Jadi banyak pemuda di zaman sekarang yang punya kesalah pahaman tentang islam, bahawa islam bagaikan agama lain, dimana dia memisahkan Antara agama dengan hal-hal lainya di dunia ini.

No comments